GharwangRpc-at-LamatestingH.E. Zurmang Gharwang Rinpoche XII bersama 2 pemegang topi merah (H.E. Jamgon Kontrul Rinpoche IV & Gyaltsab Rinpoche XII) mendampingi H.H. Karmapa XVII (pemimpin tertinggi silsilah Kagyud - pemegang topi hitam, yang dipersembahkan oleh 1000 dakini ) dalam menguji para Lama baru di Vihara Tegar pada pagi hari tanggal 23 Desember 2009.

 

 

Sejak subuh tanggal 23 Desember 2009, para gelong & gelongma (para bhiksu & bhiksuni yang telah memperoleh pentahbisan penuh), serta getsul & getsulma (bhiksu & bhiksuni pemula) telah hadir di Vihara Tegar dalam rangka mengikuti acara pengujian kecakapan dalam mengenakan jubah vihara, sesuai dengan petunjuk Yang Mulia Gyalwa Karmapa XVII. Para Lama & Ani melipat rapi jubah kuning mereka dan meletakkannya di bahu sebelah kiri, sambil dengan tidak sabar menunggu kedatangan H.H. Gyalwa Karmapa XVII.

H.H. Karmapa XVII dalam acara ini di dampingi oleh 4 guru terkemuka Kagyud, yakni: H.E. Jamgon Kongtrul Rinpoche IV, H.E. Goshir Gyaltsap Rinpoche, H.E. Zurmang Garwang Rinpoche XII, dan Khenpo Lodro Donyo. Di latar belakang terlihat rupang Buddha menjulang tinggi, yang ikut mengikuti seluruh acara yang diadakan.

Berita selengkapnya tentang acara ini dapat di lihat di: http://kagyumonlam.org/English/News/Report/Report_20091223.html (bahasa Inggris).

 

Beberapa photo yang diambil saat berlangsungnya Kagyud Monlam ke 27 (Desember 2009 - Januari 2010) dapat dilihat disini.